7 Tips mudah untuk mendapatkan paket foto prewedding outdoor yang indah

7 Tips mudah untuk mendapatkan paket foto prewedding outdoor yang indah

November 27, 2018 0 By admin

Foto prewedding adalah salah satu dari serangkaian persiapan pernikahan yang akan dilalui oleh setiap pasangan. Biasanya hasil foto prewedding akan digunakan juga saat acara pernikahan pada hari H, atau nantinya dipajang pada salah satu sudut rumah sebagai pengingat akan janji setia dalam hidup berumah tangga. Foto prewedding akan mengabadikan momen manis setiap pasangan sebelum sah menjadi suami istri. Dalam paket pemotretan prewedding itu sendiri dapat dibagi kedalam dua jenis yakni foto prewedding outdoor maupun indoor. Perbedaannya ada pada lokasi pengambilan foto, yakni di luar ruangan (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor).

Paket foto prewedding outdoor umumnya lebih sulit dan menantang untuk dilakukan dibanding foto prewedding indoor. Karena perlengkapan fotografi dan berbagai perlengkapan foto harus dapat digunakan secara mobile, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun foto yang dihasilkan dari prewedding outdoor umumnya lebih beragam dan menarik karena eksplorasi yang dilakukan akan lebih luas, seperti tema yang lebih beragam karena didukung oleh lokasi pemotretan.

Mengingat foto ini akan digunakan sebagai pengingat seumur hidup dalam hidup berumah tangga, maka ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut untuk mendapatkan hasil paket foto yang sempurna terutama untuk sesi foto prewedding outdoor :

  1. Banyak-banyaklah mencari referensi foto prewedding outdoor dari berbagai sumber, sehingga anda dapat menunjukkan pada fotografer hal-hal penting yang anda inginkan ada dalam hasil foto nanti.
  2. Kenyamanan adalah kuncinya, pastikan anda memilih pakaian, make up dan tata rambut yang senyaman mungkin bagi anda. Sehingga dalam berekspresi nanti anda tidak direpotkan dengan hal-hal yang melekat pada diri anda.
  3. Tentukan waktu yang tepat saat pengambilan foto, sehingga dapat mendukung tema yang anda inginkan, misalkan anda ingin suasana yang fresh di pagi hari, atau suasana hangat di sore hari, maka anda harus pastikan semua hal sudah siap sebelum jam-jam yang diinginkan.
  4. Berlatihlah berekspresi dengan pasangan sebelum sesi pemotretan, sehingga anda terlatih untuk mengungkapkan ekspresi yang diinginkan oleh fotografer tanpa ragu terlihat kaku di depan kamera.
  5. Banyak-banyaklah tertawa, dengan tertawa anda akan dapat mencairkan suasana pemotretan sehingga anda dan pasangan akan lebih rileks dan tidak tegang saat sesi pemotretan berlangsung.
  6. Foto prewedding sejatinya ingin menunjukkan sisi keromantisan dan keintiman anda dengan pasangan, maka cobalah untuk tidak ragu-ragu dalam mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan anda sewajarnya seperti mencium tangan, pipi, kening pasangan dengan lembut dan elegan.
  7. Banyak-banyaklah berkomunikasi dengan fotografer anda. Pastikan fotografer anda tahu tema dan fokus pada yang anda inginkan dalam foto yang dihasilkan nanti. Sehingga selama pemotretan, fotografer anda akan menyesuaikan pengambilan gambar yang dilakukan agar sesuai harapan anda dan pasangan.